Njungkel di Spot Mancing

Inilah kisah yang dapat menjadi pelajaran untuk kita semua yang suka mbolang mancing. Pastikan kendaraan dan badan dalam kondisi fit. Ceritanya pada liburan menjelang penutup tahun 2017 memancing liar bersama sobat ngewader andalan: Hasan Sobo Kali. Spot yang kami pilih adalah Kemiri Kepanjen sebelah utara Wisata Milkindo. 
Kemiri Kepanjen
Jika memancing di spot ini dipastikan akan betah berlama-lama duduk seharian. Parkir terletak di bawah dekat warung. Tidak perlu takut lapar, spot ini menyediakan warung tepi sungai yang syahdu. Harga murah meriah dan sesekali ada penjual jajan keliling. Untuk menuju spot ini perlu keterampilan bermotor yang baik, pasalnya harus menuruni jalan tak beraspal di dekat jembatan. Semacam offroad. Saat itu selepas hujan di bulan Desember menjelang sore, saya dan Hasan berniat pulang. Bersama motor Revo merah kawan sejati kemana saja, saya berupaya menuju jalan besar dekat jembatan. Licinnya jalan selepas hujan sudah terasa sulitnya melewati tanah yang becek dengan jalur ban yang terhalang batang padi kering. Sleot sleot karena ban terasa kurang sesuai, ban alus ala aspal kota dibawah ke spot tak beraspal yang licin. 

Benar saja, begitu memasuki tanjakan utama. Geber gas pol ternyata mesin sudah meraung tapi motor tidak berjalan. Usut punya usut, ban yang licin dan jalanan yang basah menjadi kolarasi kesialan yang klop. Sadar akan jatuh, saya berupaya menguasai keadaan. Menengok kanan kiri sesekali melirik Hasan yang ada di belakang. Akhirnya motor sudah tidak terkendali, jika sampai ambruk ke kanan. Dipastikan bisa jadi korban jiwa dan korban motor, jurang mini menuju pemandian umum yang berbeton siap menanti. Sontak saya memiringkan badan ke kiri dan motor terbanting menuju semak-semak. Saya berupaya menghindar cepat meskipun ada beberapa luka lecet di kaki. Itulah pengalaman njungkel di spot mancing. Jika berniat mbolang di daerah pedesaan, usahakan bentuk ban sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca yang kita hadapi. Salam Joran Mlungker. 

Post a Comment

0 Comments