Microfishing: Trip Sore Varian Ikan Kali Jagir Wonokromo Surabaya

"Suwe ora mancing (mikrofishing), mancing ora suwe (mencari sela di kesibukan), mancing pisan strike ora suwe"

 Joran Daido Sonata Pole 180
Mata Kail ukuran 0.8
Line exori S-lite 0.01
Umpan ulat kandang 2 ribuan sebungkus 
Spot: Benteng Takeshi Kali Jagir 

Cepret dan Ulat 



Setelah sekian lama tidak mancing microfishing. Kesibukan pekerjaan dan masih fokus mancing casting pagi. Jogging plus casting dengan target ikan gabus mengurangi waktu memancing di Kali Jagir. Tiba-tiba rindu sensasi tultulslup ikan mini di sekitaran Benteng Takeshi akhirnya saya membawa pancing sambil berangkat kerja. Jika ada waktu luang pasti berangkat memancing. 

Bader pun Haup


18 November 2020 pada sore yang ceria. Ketika ada waktu luang dan sedang off mengajar sore saya putuskan untuk berangkat memancing sore. Ada tugas pembuatan laporan dan berbagai deadline lainnya membutuhkan fokus yang lebih. Untuk itu perlu pemulihan mood dengan memancing. Pukul 16:30 WIB motor saya pacu menuju ke arah Kali Jagir. 

Laras Pendek 180

Berbekal joran laras pendek sepanjang 180 cm dari Daido berlogo Sonata Pole trip microfishing siap dimulai. Ini turun ke kali perdana untuk joran yang saya beli dari toko pusat mancing di Kota Malang. Setelah lama tidak mengunjungi ini ada yang berubah. Semakin hijau dan rimbun. Tempat parkir motor sampai terhalang dahan tanaman yang tumbuh ngelembere dari sisi tengah. 

Hasil Akhir 



Ada dua pemancing yang telah menempati sebelah timur benteng takeshi. Saya langsung melipir menuju 'singgasana' saya. Besi pancang yang sekaligus menjadi tempat duduk. Joran laras pendek segera disiapkan, umpan di pasang. Tidak sampai lima menit kambangan kecil langsung bereaksi dan haup. Hasil awal seekor ikan mujair kecil (cepret) dan disusul oleh hasil yang lain secara bertubi-tubi. Selain mujair ada bader hingga wader pari. Sungguh pesta strike ikan imut-imut yang bikin pemancing sebelah tersenyum kecut.  

Sebelum Masuk Penggorengan 

Hingga pukul 19:00 seiring irama pasang surut air kali Jagir.  Ekspedisi saya akhiri total dapat satu loyang varian ikan dengan berbagai ukuran. Yang kecil segera saya goreng dan yang besar langsung masuk freezer lemari es di kantor. Jika anda ingin merasakan memancing dengan sensasi strike yang super tul tul slup cobalah ala teknik microfishing. Peralatan serba mini tapi sensasinya sungguh teramat maksi. Salam Joran Melungker. 

Post a Comment

0 Comments