Spot Bozem Wonorejo: Sensasi Muara Surabaya

Wisata Mangrove menjadi wisata yang populer di Surabaya. Tidak jauh dari kawasan wisata yang terletak di muara kali londo ini terdapat aneka pilihan spot memancing. Ada pemancingan di tambak berbayar sampai spot memancing liar yang banyak tersebar. Karena berapa di kawasan muara, pada saat air pasang, kita bisa menjumpai kawanan ikan blanak yang berenang melawan arus. Ada sensasi memancing di muara Surabaya. 
Sensasi Kentulan Keting 
Pertama menjelajah spot liaran di sekitar mangrove langsung tertarik dengan spot dekat pintu air. Spot ini tidak jauh dari Bozem Wonorejo yang sesekali dapat kita jumpai penampakan ikan glodok, ikan belanak dan ikan gabus. Saya pernah melihat sendiri seekor ikan gabus besar meloncat dekat pintu air setinggi kurang lebih tiga meter. Spot ini cocok untuk para pemancing dengan beragam teknik. Casting dengan piranti BC, mbotol belanak atau memancing keting. 
alat tempur 
Ikan keting di spot ini pada sore hari terlihat berenang di permukaan dengan jumlah yang sangat banyak dengan berbagai ukuran. Umpan cacing menjadi andalan untuk memancing ikan keting. Cacing berbagai tipe, beruntung jika menggunakan cacing laut kadang ikan sembilang dapat kita daratkan. Kail yang direkomendasikan adalah yang berukuran kecil 1-3 kalau besar sedikit, sensai pelampung yang bergoyang tetap kita dapatkan tapi cacing habis. Kail kecil dibutuhkan karena ukuran mulut ikan keting tidak terlalu besar. 
Baung Mini 
Terletak di selatan bozem Wonorejo, ada warung untuk sekadar ngopi di sebelah timur bangunan pintu air. Spot mancing ini layak didatangi sebagai alternatif mancing liaran dengan sensasi tarikan ikan keting yang bertubi-tubi. Waktu siang dan sore menjadi waktu yang tepat untuk memancing di segala musim. Hujan pun ikan keting masih mau dipancing. Ketika tiba masa senjakala, dianjurkan untuk segera membereskan alat pancing dan pulang balik kanan. Karena malam hari kawasan ini kurang dianjurkan untuk dijadikan tempat memancing. Kecuali anda yang berniat untuk uji nyali. 

Santai di tepi pantai 

Post a Comment

0 Comments