Tips Asyik Microfishing Malam Hari

Sebagai aliran baru yang sedang digemari microfishing terbukti menjadi trend baru bagi para mancing mania. Kepuasan tersendiri dengan cara yang sangat spiritualis. Memancing ikan dengan peralatan yang serba mini. Kali nol koma, joran super lentur, kambangan kecil dan senar yang super imut. Semuanya menghadirkan kepuasan yang maksi. Termasuk memancing dengan teknik ini ketika malam hari. Pada dasarnya semua ikan suka makan apalagi ikan kecil apapun yang ada di depannya langsung makan tiak peduli siang ataupun malam. Bagaimana cara asyik memancing dengan teknik micro pada malam hari?


Malam tetap agresif



Berikut tips asyik memancing pada malam hari dengan menggunakan teknik microfishing: 
1. Cari spot yang dekat dengan tembok plengsengan dan pertemuan arus. Ikan kecill-kecil lebih suka bermain di tepi tembok ataupun batu besar. Arus yang tenang atau terhalang batu dapat menjadi pilihan spot yang potensial. 

2. Pastikan mencari tempat memancing di tepian sungai yang berpenerangan cukup. Demi keamanan bersama. Parkir kendaraan di titik yang kita masih bisa mengawasi setiap saat. Selalu waspada pada kedatangan hewan atau 'orang' di sekitar kita selama memancing. Jika itu terjadi usahakan tetap tenang dan percayakan pada yang di atas. 

3. Bawa alat penerangan sendiri. Untuk memasang dengan kail yang super mini dibutuhkan kejelian dan kejelasan penglihatan. Faktor penerangan juga menentukan.Jika perlu bawa senter kecil yang menempel di kepala ala Mas Dwa Mancing tukang begal ikan monster yang kepalanya berisinar dari sisi selatan ketika memancing dengan joran panjangnya. 

4. Udara malam kurang menyehatkan dan rawan menuju masuk angin. Bekali diri dengan jaket titip yang bisa menutup badan dan kepala. Jika perlu bawa sarung untuk mengusir hawa dingin udara malam. Yang penting ketika pulang jangan memakai sarung seperti ninja nanti dikira warga sebagai maling tivi. 

5. Jika cuaca kurang mendukung. Upayakan segera balik kanan. Bereskan peralatan memancing. Kita tidak akan tahu ada kiriman air besar dari hulu jika di sana terjadi hujan lebat dan lama. Selalu safety termasuk pada piranti. Jika terpaksa nekad memancing selama turun hujan usahakan membawa payung atau mantel. Hindari berteduh di bawah pohon besar. 

Itulah tips asyik memancing microfishing pada malam hari. Usahakan tetap tenang dan tidak petakilan di pinggir sungai karena jika lengah cukup beresiko. Salam joran melungker. 

Post a Comment

0 Comments