8 Tips dan Trik Mancing Wader Umpan Laron

Laron adalah hewan yang lumrah keluar pada awal datangnya musim hujan. Biasa masa kecil saya di kampung mengumpulkan laron dengan media air satu bak dengan duduk manis bawah lampu. Selanjutnya laron yang tertangkap digoreng untuk camilan. Rasanya gurih-gurih nyoi.
the power of laron
Siapa yang sangka, bagi di daerah tertentu laron dapat menjadi umpan mancing yang haup. Pemancing Malang Raya memanfaatkan momen musim hujan sebagai musim kaya umpan yaitu laron. Sasaran ikan ada wader, bader sampai lele.
perburuan laron
Laron kata master mancing Malang terbagi dua ada laron malam dan ada laron pagi. Semacam hansip siskamling dan takmir masjid yang menyiapkan Jamaah Subuh.
laron haup
Berikut adalah tips memancing menggunakan umpan laron:
1. Usahakan saat menangkap laron dalam kondisi sehat, aktif dan sayap utuh. Lemah sedikit dapat memperpendek umur laron.
2. Laron pagi lebih direkomendasikan.
3. Perhatikan warba sayap laron. Warna yang sudah mulai kehitaman pertanda kondisi laron sudah lemah dan tidak sedikit yang telah mati.
kecekik 
4. Tempatkan laron pada wadah tertutup yang bebas semut dan lalat. Jangan sampai tertutup rapat sampai vakum, ini laron bukan asronot.
5. Gunakan kail ukuran maksimal 1 kecil.
6. Teknik memancing umpan laron harus memperhatikan arus dan volume air. Saat arus deras dan debit banyak teknik dasaran direkomendasikan.
7. Umpan laron membuat ikan lebih aktif dan agresif. Selalu siaga jangan meleng, karena lengah sedikit tahu-tahu umpan sudah hilang.
8. Biar fokus, cukup gunakan satu joran dalam satu rangkaian.
Selamat angon laron. Happy ngebenteur.

Post a Comment

0 Comments