Sensasi Tarikan Ikan Uceng

Ikan Uceng (Nemachilus Fasciatus) merupakan ikan imut yang bagi sebagian pemancing dianggap menggangu. Target wader dapatnya ikan uceng.
Uceng 
 Ikan ini mempunyai habitat asli di perairan Indonesia. Arus deras dan berkerikil menjadi tempat hidup favoritnya. Ikan ini memiliki tubuh yang kecil ramping. Memanjang sampai 10 cm dengan pola warna kulit yang unik. Konon ikan ini rasanya gurih dan dapat menjadi lauk yang kaya gizi.
Awal 2019 dalam penghujung liburan akhir tahun saya mencoba memancing wader. Spot kesayangan Tangkil Malang. Dalam bayang-bayang tukang setrum yang beroperasi di berbagai penjuru saya tetap PD merentang joran tegek. Laron sulit dicari, umpan ulat hongkong pun jadi. Tepat di pertemuan air dekat jembatan saya mencoba mancing wader. Tarikan kali ini terasa beda. Wadet tidak seagreasif seperti ini dari pertanda gerakan pelampung. Setelah bersabar sejenak dan berusaha mengendalikan situasi akhirnya strike ...bukan wader tapi seekor ikan uceng. 4 kali tarikan gagal pada sensasi tarikan kelima baru bisa hook dengan sempurna. Jika anda penyuka microfishing yang sangat menikmati tarikan maut ikan imut tidak ada salahnya mencoba memancing ikan Uceng ini. Salam tultulslup.

Post a Comment

0 Comments