Spot Mancing Dhemit Keres Gunungsari Surabaya

Jika ingat spot ini saya teringat salah satu kawan pemancing yang beberapa waktu menemani malam sampai menjelang pagi memancing bersama. Hingga ada kabar duka, kawan tersebut meninggal dunia karena kecelakaan. Doa mendalam untuk Almarhum Gani. Kawan memancing yang tidak pernah saya sangka harus menginggalkan memori memancing di bawah pohon keres secepat itu. 


Demit Keres
Jika anda sedang melintasi jembatan pintu air Gusar pada petang maupun malam hari. Coba tengok sebelah kanan utara jembatan. Jika ada motor yang berjajar terparkir rapi itulah motor para pemancing di bawah pohon keres. Spot ini adalah tempat favorit pemancing gusar terlebih para pemburu rengkik. Sensari arusnya luar biasa. Gelap sunyi kalau sendiri bisa merasakan hawa ciamik dari rumpun bambu di belakangnya. 

Spot ini saya sebut sebagai sebagai spot demit keres karena ada arena khusus potensial di bawah pohon keres (kersen/talok). Malam hari mereka yang mancing di sini jika dilihat dari jembatan hanya penampakan orang berdiri. Sesekali ada warna merah dari rokok yang mereka hisap. Suasana senyap tapi jika ada yang dapat langsung heboh seketika. Bahkan kalau ada yang di jembatan gagal mendaratkan babon rengkik teriakan “GobloooK” menggema di mulai dari sisi utara. 


Romantik 
Spot ini anda lebih bisa konsentrasi. Tidak ada pengunjung yang menanyakan macam-macam. Akses masuk terbatas dan dijamin cocok untuk yang suka kegelapan dalam sepi. Pengalaman memancing di sini dari malam sampai menjelang pagi lebih menyenangkan. Apalagi jika lempar ke tengah. Ada sensasi perputatran arus. Terlebih saat bukaan pintu air sedang dalam formasi bagus. Ada formasi deras, ada formasi kriwik-kriwik. Yang paling baik adalah pada formasi kriwik-kriwik berupa arus sedang dan tidak sedang membuang sampah. Dijamin pemancing lebih banyak. Apalagi setelah hujan sore. Spot gusar penuh di segala penjuru. Segala arah hadap. 


Camera Siap..Action
Jika anda memancing di spot demit keres ini usahakan tidak melamun dan senantiasa konsentrasi. Selalu membawa lotion anti nyamuk dan kapur semut. Kadang semutnya bisa membuat kita loncat-loncat tidak jelas. Entar dikira pemancing sebelah sedang kesurupan.[]





Post a Comment

0 Comments