Unboxing Joran Tegek Pancing XPuyu Betok Pole 1407

 

Mari Memancing Kembali 

Sudah lama saya jarang mancing. Bukan pensiun tapi karena kondisi dan situasi. Kesibukan dengan rutinitas dan ada pola hidup baru yang membuat sulit untuk bangun pagi. Terhitung sejak Bulan Agustus 2021 saya jarang memancing. Paling sesekali untuk melepas rasa kangen dengan suasana kali. Terlebih ketika pulang ke Malang. Anak makin besar, sudah sulit ditilap. Tidak ketemu tiap hari, kalau pulang hanya sekadar melepas rindu.



Super Imut 


Saatnya mancing kembali. Pertengahan Januari 2022 saat akan jalan-jalan ke alun-alun kota Malang. Saya menyempatkan diri untuk mengunjungi toko pancing. Ada satu toko pancing depan pom bensin utara Lapetal yang dulu pernah saya jadikan rujukan untuk beli umpan tanago. Entah mengapa, toko ini sering tutup ketika hari minggu. Akhirnya motor saya arahkan menuju perempatan kasin dan satu toko legendaris: Pancing Jaya buka. 



Welcome to The Club 

Simak Juga: Toko Pancing Jaya Kasin Malang 


Tujuan awal hanya membeli kail kecil ukuran 0,5 dan 0,8 yang tidak ada di Surabaya. Mata tertuju pada sebuah tegek kecil dari sebuah etalase. Ada produk baru dengan ros pendek. Tegeg imut yang cocok untuk dimasukan jaket atau tas kecil. Ukurannya hanya sekitar 30 cm. Berlogo bendera Jepang dan menggunakan merk dari ikan yang super tahan banting. Badak kali yang disebut sebagai ikan Betok. Setelah memastikan ada yang berwarna biru (agar nyambung dengan nama IG saya khusus mancing: @satria_berjoranbiru). 

Cokok untuk ngajari Bocil Mancing 


Begitu saya cek seluruhnya, ternyata tegek 140 cm ini kurang lentur. Untuk sensasi tul-tul slup dari ikan kecil kurang dapat. Tapi untuk kelas mancing kali, model agak kaku ini bisa untuk menaklukan ikan ukuran sedang sampai besar. Seperti Ikan Sapu-sapu yang kerap saya dapat ketika bermikrofishing di sekitaran spot Arjowinangun, perbatasan Malang Kota. Tapi tak apalah yang penting di coba. Namanya juga usaha. Semoga dengan kehadiran tegek ini menambah semangat saya untuk mancing kembali. Terlebih jogging morning memburu predator tambak di sekitaran Pondok Candra. Salam Joran Melungker. 

Toko Pancing Kasin 


Post a Comment

0 Comments