Baramundi Jagir

Membicarakan spot mancing legendaris yang satu ini tiada pernah habis. Spot mancing Jagir Surabaya timur pintu air buatan pemerintah kolonial Belanda. Jika anda memancing di sini tidak sedikit yang memandang sebelah mata. Maklum dulunya kawasan ini pernah menjadi salah satu kawasan nakal di kota Surabaya. 
Baramundi Jagir 
Sebagai kawasan yang terpengaruh arus pasang dan surut. Spot kali Jagir tidak hanya kaya akan ikan air tawar seperti bader, jendil, mujair, nila sampai ikan sapu-sapu. Untuk mendapatkannya tentu membutuhkan kesabaran ekstra. Apalagi menggunakan teknik dasaran lempar tengah, dipastikan ketika arus deras kita bisa memantu petugas dinas kebersihan meminggirkan aneka sampah. Sungguh kesadaran membuang sampah khususnya plastik dan popok sangat memprihatinkan. 

Lek Sigit 
Untuk ikan yang berasal dari muara dan laut timur Surabaya akan datang saat menjelang air pasang. Bahkan berdasarkan informasi dari para pemancing senior di sekitar Sidosermo. Dulu sebelum kerusakan lingkungan yang penuh sampah seperti saat ini. Banyak ikan belanak yang berenang dari muara ke barat sampai pintu air. Datang bergerombol dalam ukuran yang besar. Kini semua hanya hayalan ikan laut yang masih mau mampir berenang ke barat adalah cukil atau kakap putih.  


Timbang Boncos
Teknik memancing ikan yang terkenal bermata keren tapi galak ini dilakukan dengan ngoncer dan casting. Pada peralihan pasang surut dan cuaca bagus sediakan satu udang atau ikan hidup pasang pada kail ukuran 8 beri pelampung. Lempar ke tengah dan ikuti kata hati umpan. Jika tidak terpantau lempar ulang. Jika ingin menggunakan teknik casting pastikan hapal zona di sekitaran spot karena banyak halang rintang berupa kayu, kain dan tembok. Tidak cermat alamat nyajen minnow. Selamat memancing cukil. Jika ada yang mengatakan kali Jagir tidak ada ikannya berarti dia kurang jauh ngopinya. Salam Joran Melungker. 





Post a Comment

0 Comments