Microfishing Ikan Betok


Betik Kubangan Padi 

Siapa yang sangka, bekas panenan ikan pada area sawah tumpangsari menjadi spot yang asyik untuk mikrofishing.  Awal Agustus 2020 dalam satu kesempatan pulang kampung tidak lupa saya membawa alat pancing. 


Memasuki bulan kemarau, banyak sungai yang mulai kering. Sawah bapak yang khusus kemarau diberi tanaman padi. Kolaborasi tambak dan sawah menyisakan kubangan besar di kanan kiri padi. Tadinya  bekas area hidup budidaya ikan dan udang.

Kemruyuk

Melihat gerak kecil ikan. Saya memutuskan membentangkan joran orca 270 yang biasa saya gunakan untuk memancing wader. Dengan line ukuran 0.01 s punya exori. Kail karbon ukuran 1 siap untuk menjahili ikan kecil dekat wadah pompa air.

Capek Narik 

Umpan ulat kandang terbukti menjadi umpan andalan di segala medan. Pada celupan pertama langsung haup. Ikan imut jenis betik/betok/papuyu langsung saya release menuju sungai depan tambak. Teknik memindahkan ikan dari tambak ke sungai dengan cara yang menyenangkan. Menggunakan satu piranti cukup capek dihajar betik kecil bertubi-tubi. 







Post a Comment

0 Comments